DAPATKAN Disc. Hingga 2,5% /m2 Min. 30 m2 di semua tipe pemasangan SE- KLAIM CODE ( 5v6rsjjp ) HINGGA 30 DESEMBER 2020, Pemesanan VIA Website resmi kami kanopionline.com

Sepesialis Kanopi Baja Ringan

0Rp0

Tidak ada produk di keranjang.

Mengenal Jenis Atap Kanopi

KONSULTASIKAN TERLEBIH DAHULU MENGENAI KEBUTUHAN ATAP KANOPI BAPAK/IBU, SEBELUM MELAKUKAN PEMESANAN

Kanopi merupakan bagian dari salah satu unsur rumah yang fungsi dan keberadaannya cukup signifikan. Kanopi adalah salah satu jenis atap yang dibuat dengan tujuan untuk melindungi bagian luar sebuah hunian dari terpaan hujan dan sengatan sinar matahari. Itulah sebabnya kanopi dapat dengan mudah Anda jumpai di rumah-rumah, ruko-ruko, gedung mall atau gedung-gedung perkantoran lainnya.

Kanopi juga dapat dengan mudah Anda jumpai di perumahan sebagai tambahan aksesoris yang memiliki fungsi sangat besar. Kanopi sebagai tambahan atau ekstensi dipasang sebagai pembatas antara bagian dalam rumah dengan bagian luar. Biasanya terdapat pada depan, belakang dan samping rumah. Ada kanopi garasi (carport), kanopi atas jendela, dan kanopi belakang (void), kanopi parkiran.

Fungsi Kanopi

Disamping fungsi utama tersebut, kanopi memiliki fungsi lain yang tak kalah penting, yakni:

  • Memberikan rasa aman bagi penghuni rumah karena melindungi rumah dari benda-benda yang berjatuhan. Anda tidak perlu kuatir dan akan merasa nyaman saat melangkah keluar diwaktu hujan/ panas terik.
  • Memberikan privasi penggunanya. Apapun kegiatan yang Anda lakukan di dalam rumah tidak diketahui publik.
  • Melindungi kendaraan dari terik sinar matahari, hujan dan juga kelembaban
  • Memberikan nilai dekoratif bila di desain dengan tepat dan indah pada hunian Anda atau bangunan lain sesuai konsep.

Dengan memahami fungsi tersebut, Anda akan dengan mudah menentukan jenis kanopi yang sesuai dengan kebutuhan eksterior rumah dan memilih material yang berkualitas untuk ketahanan maksimal.

Seiring perkembangan zaman, model dan bentuk kanopi semakin variatif demikian juga dengan aplikasinya pada jenis bangunan. Kian banyak orang menggunakannya pada garasi, balkon, taman, dan sebagainya.

Mengikuti trend rumah yang berkembang saat ini yakni bergaya minimalis sederhana dengan luas lahan yang terbatas, Anda harus pintar memilih jenis kanopi yang sesuai. Umumnya rumah bergaya ini memang membiarkan garasi terbuka lebar tanpa kanopi untuk memberikan kesan luas, namun Anda harus juga memikirkan perlindungan terhadap kendaraan bila dibiarkan begitu saja. Agar tetap bisa mempertahankan konsep rumah minimalis sekaligus memberikan proteksi aman bagi kendaraan, Anda hanya perlu memilih jenis kanopi yang seusuai. Berikut beberapa referensi material kanopi yang dapat menjadi pertimbangan:

Sepandek

Terbuat dari bahan bangunan rumah seperti seng dan alumunium yang menghasilkan produk kanopi yang kuat dan kokoh dengan ketahanan teruji. Daya tahannya ditaksir bisa mencapai hingga 20 tahun. Agar tidak kaku, spandek biasanya dicampur dengan bahan silicon dengan komposisi campuran alumunium: seng: silicon adalah 55%: 43%: 2%.

Kelebihan lain dari kanopi jenis ini adalah ukurannya yang variatif hingga Anda dapat menyesuaikan ketebalannya sesuai yang diinginkan, mulai dari 0,3 mm hingga 0,5 mm.

Meski begitu daya serapnya yang tinggi terhadap sinar matahari menjadikan area yang dinaunginya terasa panas dan gerah hingga kurang sesuai bila diaplikasikan untuk rumah tinggal. Ukurannya yang terbilang tipis juga rentan melengkung saat dipijak. Karena itu proses pengerjaannya haruslah sangat hati-hati.

Kanopi Solartuff

Memiliki tiga pilihan warna Brown, Gray, dan Clear, kanopi jenis ini sangat cocok untuk ruangan yang membutuhkan pencahayaan lebih tapi tidak tembus panas di bawahnya, terbuat dari bahan polycarbonate dengan model gelombang sangat bagus untuk laju air yang jatuh di atasnya karna akan mengalir mengikuti jalur gelombangnya sampai akhir, berbeda dengan atap polycarbonate flat dengan model yang datar membuat jatuhnya air hujan akan tercecer kemana mana tidak beraturan.

Kanopi Alderon

Banner KanopiOnline.com

Merupakan salah satu jenis kanopi unggul karena fungsi dan kualitasnya yang teruji. Kemampuannya dalam menahan beban bisa mencapai 150 kg. Anda tidak perlu kuatir bila menginjak atau melompatinya, atap jenis ini tidak akan pecah.

Daya tarik lainnya adalah Anda tidak perlu lagi memasang insulasi penahan panas serta kedap suara sehingga ruangan dibawahnya akan terasa sejuk dan tidak panas. Salah satu jenis atap ini yakni twinwall menjalankan fungsi gandanya yakni menahan panas dan meredam suara ketika sedang hujan.

Atap ini juga memiliki lapisan UV dan anti bocor. Pemakaian dengan kurun jangka waktu lama juga tidak akan menyebabkan karat. Atap ini terbukti tahan terhadap asam dan garam. Disamping itu, proses pemasangannya juga tergolong mudah karena tidak menghantarkan listrik. Bila Anda memiliki keterbatasan finasial dalam membangun rumah, penggunaan kanopi jenis ini dapat menjadi solusi karena dapat menghemat penggunaan rangka dan gordyn dalam instalasinya.
Atap jenis ini menjadi salah satu favorite dan umum dipakai di Eropa dan negara-negara Asia disamping sebagai atap rumah, gudang dan pabrik, peternakan dan pertanian, penghubung jalan, garasi dan canopy, teras, dll

Itulah jenis atap yang KanopiOnline.com rangkum dari sekian banyak castomer cenderung memilih jenis atap tersebut diatas.

Tips Memilih Kanopi

Dengan memahami jenis material kanopi diatas, Anda bisa menentukan jenis yang sesuai dengan konsep rumah. Berikut beberapa langkah untuk pertimbangan Anda dalam memilih kanopi.

  1. Anggaran/budgetUntuk memiliki kanopi yang berkualitas, tidak melulu diperlukan harga yang mahal, sesuaikan dengan budget yang dimiliki, kemudian piilih material sesuai dengan kapasitas harga yang Anda miliki. Setelah itu tentukan desain kanopi yang akan dibangun, tradisionalkah, minimalis atau bahkan desain sederhana biasa?
  2. Lantai FondasiPastikan sebelum kanopi berdiri, Anda harus lebih dulu membangun pondasi lantai. Tidak perlu mahal, Anda bisa membangun lantai dari semen. Bahan baku yang dibutuhkan juga mudah diperoleh hanya semen, batu kerikil, gamping dan pasir. Jika ingin lebih mudah maka bisa menggunakan bata paving karena tinggal meratakan tanah kemudian menyatukan satuan paving-paving dengan pasir.

Harga Pasang Kanopi 

Harga yang beredar di pasaran sangat beragam, tergantung pada material dan ketebalannya. Bisa dipastikan harga material Kaca, Alderon, Spandek, Polycarbonate, dan Onduline berbeda sesuai dengan keunggulan dan kekurangan masing-masing.

Kendati begitu untuk mengetahui perhitungan harga kanopi minimalis permeter dapat diketahui dengan cara: Panjang x Lebar = Luas m2. Luas dikalikan harga per meter. Sebagai contoh P = 5 m, L= 3 m, ( Luas = P x L = 5m x 3m = 15 m2 ) Semisal harga kanopi alderon per m2 Rp.470.000 ribu, maka 15 m2 x Rp.470.000 = Rp.7.050.000 Harga tersebut sudah All-in terpasang.

Harga tersebut belum termasuk pengecatan rangka sebesar Rp.25.000 /m2 dan ( bongkaran atap lama jika ada ).

Pastikan anda tidak salah pilih pemborong untuk kanopi rumah anda, dan jangan tergiur dengan harga yang jauh dibawah pasaran karna bisa dipastikan bukan kepuasan hasil yang anda dapatkan.

Jika anda sedang mencari jasa pasang kanopi rumah, kantor, toko, area parkir, gudang kamilah ahlinya. sejak tahun 2007 kami sudah melayani pemasangan lebih dari 1000 kanopi di Jabodetabek dengan harga yang kompetitif kami menawarkan free ongkir, free konsultasi se-Jabodetabek.

Alderon atap premiun uPVC anti bising
Minimal pemasangan 15 m2

Jadilah yang pertama menyukai artikel ini

Peringkat: 4 dari 5.

Terkait

Written by

KanopiOnline.Com, Menerima pesanan pembuatan kanopi/rangka atap baja ringan, sekat partisi, plafound se-Jabodetabek Free ongkir & survei lokasi. BERGARANSI,..!! Minimal pemasangan 15 m2.